Selasa, 25 September 2012

printer dan jenis-jenisnya

Printer


Pengertian printer adalah suatu alat yang digunakan untuk menampilkan data dalam bentuk cetakan diatas media cetak seperti kertas atau kaos. Data ini dapat berupa tulisan dan gambar.
 Jenis-jenis printer antara lain:

Jenis-Jenis Printer

Printer dot matrix

Jenis printer Dot Matrix adalah printer yang metode pencetakannya menggunakan pita karbon yang ditindas oleh jarum. Cetakan yang dihasilkan oleh dot matrix jika diperhatikan akan seperti banyak titik-titik yang saling terhubung dan membentuk sebuah huruf atau gambar
printer dotmatrix

Printer Inkjet

Pengertian printer inkjet adalah jenis printer yang menggunakan tinta cair sebagai metode pencetakannya. Hasil cetak yang dihasilkan oleh jenis printer inkjet lebih bagus dan halus dibanding menggunakan dot matrix. Sistem yang digunakan oleh printer ini adalah dengan menyemprotkan titik-titik tinta melalui sebuah lubang yang disebut nozzle pada kertas sehingga membentuk pola tertentu yang sesuai dengan data, baik gambar maupun tulisan. 
printer inkjet

Printer laser jet

Pengertian printer laser adalah printer yang menggunakan tinta bubuk dan satu pencetak yang disebut drum sebagai metode pencetakannya. Tinta ini biasa disebut sebagai toner. 
printer laser jet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar